Selasa, 09 Desember 2014

Review : Escape Plan


Escape Plan
Duration : 115 minutes
Starring :
Sylvester Stallone as Ray Breslin
Arnold Schwarzenegger as Emil Rottamayer
Faran Taher as Javed Achmad


Emang kalo ngomongin film filmnya Sylvester Stallone pasti ga ada matinya. Gue sebagai pecinta film action sejati, idola banget dah sama aktor satu ini. Dari jaman jamannya First Blood, Rambo, haaaa sampe The Expendables dan Escape Plan, im still loving you sir. Filmnya mah gada yang ga sukses ! semuanya top box office! Semuanya bravo and 4 thumbs up dah ! oke selesai basa basinya *hosh hosh* maaf aku terlalu bersemangat kalo uda nyeritain film nih orang.
Nah film Escape Plan ini ya sesuai denga artinya yaitu Rencana Kabur. Menceritakan tentang seorang mantan pengacara bernama Ray Breslin  yang bekerja untuk lembaga federal dalam menguji ketahanan dan keamanan setiap penjara yang ada di USA. Sejauh ini, Ray selalu berhasil kabur dan membuktikan adanya cacat dalam setiap penjara yang telah berhasil untuk ia lumpuhkan. Belajar dari setiap kelemahan penjara, Ray menciptakan sebuah buku tentang konsep penjara yang baik, dimana dipastikan oleh dirinya sendiri bahwa tidak akan ada narapidana yang kabur apabila mengikuti konsep penjara yang ia ciptakan dalam bukunya tersebut.
Singkat cerita, Ray mendapat pekerjaan lagi untuk menguji sebuah penjara yang tempatnya pun bahkan Ray tak tahu. Rekannya menyarankan agar Ray menolak tawaran tersebut, akan tetapi karena tergiur oleh bayaran yang ditawarkan, manajer Ray, Lester Clark menyarankan kepada Ray untuk menerima pekerjaan tersebut. Semuanya berjalan aman sampai akhirnya Ray dibius dan dilumpuhkan dan ketika ia terbangun, ia sudah ada di penjara yang gatau dimana tempatnya.
Ray hampir putus asa untuk berusaha keluar dari penjara itu, segala cara telah dicobanya, termasuk dengan menyebutkan kode evakuasi. Tapi sayangnya, sang kepala sipir yang kejam ternyata terlibat bisnis gelap dengan seseorang yang sengaja memerintahkan agar Ray tetap ditahan di penjara neraka ini. Segalanya hampir berakhir sampai akhirnya Ray berjumpa dengan Emil Rottmayer, dimana mereka berdua saling membantu untuk dapat keluar dari penjara mengerikan tersebut dan mengungkap siapa dalang dibalik penangkapan Ray Breslin.
Oke cukup reviewnya? Penasaran kan sama filmnya? Buruan deh beli kaset ato copas softcopy filmnya gabakal nyesel dan sopasti bakalan terkejut sama ending ceritanya. Semua strategi diatur sedemikian rupa, sempurna, film yang ada membawa unsur islam tanpa menghinanya. And you’ll be impressive with someone who named Javed. He’s really handsome haha. Sekian dulu, semoga bermanfaat yaa:*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar